Selamat Datang di Blog “SATLANTAS POLRES BELITUNG TIMUR”
Kita ketahui bersama bahwa pengetahuan masyarakat kita dalam etika berlalu lintas masih kurang sehingga harus di tingkatkan. Berlalu lintas yang baik dan benar adalah kewajiban seluruh warga negara tanpa terkecuali demi keselamatan diri pribadi maupun orang lain serta merupakan perwujudan kualitas bangsa kita yang sebenarnya.
Untuk itu Satuan Lalu Lintas Polres Belitung Timur akan terus menerus berupaya untuk memasyarakatkan cara atau upaya berlalu lintas dengan baik dan benar. Blog ini merupakan salah satu upaya kami dalam rangka agar masyarakat luas dapat melihat referensi yang benar tentang lalu lintas. Mari kita ciptakan budaya berlalu - lintas yang baik dan benar demi keselamatan kita bersama. Semoga informasi yang kami sajikan dapat bermanfaat bagi Anda.

Senin, 16 Januari 2012

JANGAN PAKAI KNALPOT RACING

 POLRES BELTIM, SAT LANTAS, UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan telah mengamanatkan bahwa kendaraan yang di operasikan di jalan raya harus memenuhi persyaratan laik jalan dan persyaratan teknis kendaraan seperti Spion dua, Lampu Rem, Lampu penunjuk arah, Lampu Utama dan tidak kalah pentingnya adalah knalpot





 
Pada masa sekarang ini banyak kendaraan terutama sepeda motor yang dipasangi knalpot yang tidak standar lagi (racing). Padahal knalpot racing seyogyanya hanya diginakan di arena balapan. Dengan fenomena seperti ini maka akan menimbulkan permasalahan Kamseltibcar Lantas baru yaitu dengan adanya bunyi knalpot racing yang bising.







Untuk mengantisipasi hal tersebut, Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Beltim melakukan sosialisasi dan memberikan himbauan kepada toko atau bengkel yang menjual knalpot racing agar tidak dipasang pada kendaraan yang akan digunakan sehari – hari di jalan raya. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 16 Januari 2012 di Wilayah Kec. Manggar sekira pukul 09.00 Wib. Selain hal itu, dalam himbauan yang diberikan oleh Kanit Dikyasa Briptu Mustakim juga memuat pesan Kamtibmas agar saling mendukung untuk menjaga Kamseltibcar Lantas di Wilkum Polres Beltim.

 
Sesuai dengan namanya yaitu knalpot racing yang adapat diartikan sebagai knalpot yang digunakan untuk atau pada saat balapan, bukan berkendara di jalan raya. Untuk itu demi keselamatan bersama di jalan raya, maka kami menghimbau "JANGAN PAKAI KNALPOT RACING" pada saat berkendaraan di jalan umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar