Selamat Datang di Blog “SATLANTAS POLRES BELITUNG TIMUR”
Kita ketahui bersama bahwa pengetahuan masyarakat kita dalam etika berlalu lintas masih kurang sehingga harus di tingkatkan. Berlalu lintas yang baik dan benar adalah kewajiban seluruh warga negara tanpa terkecuali demi keselamatan diri pribadi maupun orang lain serta merupakan perwujudan kualitas bangsa kita yang sebenarnya.
Untuk itu Satuan Lalu Lintas Polres Belitung Timur akan terus menerus berupaya untuk memasyarakatkan cara atau upaya berlalu lintas dengan baik dan benar. Blog ini merupakan salah satu upaya kami dalam rangka agar masyarakat luas dapat melihat referensi yang benar tentang lalu lintas. Mari kita ciptakan budaya berlalu - lintas yang baik dan benar demi keselamatan kita bersama. Semoga informasi yang kami sajikan dapat bermanfaat bagi Anda.

Kamis, 12 Januari 2012

DUARRR ……. MOBIL BOX Vs TUKANG BAKSO

POLRES BELTIM, SAT LANTAS, Nasib tragis menimpa Umuk Bin Ujang Sanudin (27 tahun) yang tewas mengenaskan karena terlibat kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Manggar – Tanjung Pandan tepatnya di Simpang Renggiang Kec. Simpang Renggiang pada Rabu 11 Januari 2012 sekira pukul 14.45 Wib. Tubuh pria yang berprofesi sebagai tukang bakso keliling ini hangus terbakar setelah mengalami kecelakaan dengan Mobil Box yang akan mengantar barang ke Pusat Perbelanjaan Puncak Manggar.

Umuk hangus terbakar pada sekujur tubuhnya dengan organ tubuh bagian bawah tidak bersisa lagi sampai bagian paha. Kecelakaan ini berawal pada saat Mobil Box B 9577 WB yang dikendarai Fahrur Rivai (22 th) warga Jln. Jend. Sudirman Belitung bersama Tjin Tung (40 Thn) Warga Belinyu Kab. Bangka melaju dari arah Tanjung Pandan menuju Manggar, sesampainya di Simpang Renggiang mobil tersebut oleng ke kanan dan terbalik. Mobil tersebut masih sempat mengerem namun karena kecepatan tinggi mobil tersebut terbalik. Pada saat bersamaan datang sepeda motor Honda Revo Warna Silver Hitam yang dikendarai oleh Almarhum Umuk (27 thn) Warga Jln. Air Tayu Dsn. Air Ketekok Tanjung Pandan. 

Sepeda motor dan pengendara tersebut tertimpa atap box yang lepas karena terbalik. Sesaat setelah kejadian Laka lantas tersebut Unit Patroli Sat Lantas Polres Beltim yang sedang melaksanakan patroli rutin  setelah mendapatkan laporan segera mendatangi TKP Laka Lantas tersebut. “Saya berniat menolong korban yang terjepit itu, tapi keburu meledak” ungkap Briptu Romi Sanjaya yang pada saat kejadian berada di TKP. Ledakan itu disinyalir berasal dari kompor minyak tanah yang dibawa oleh pedagang bakso menyambar tumpahan bensin dari sepeda motor yang tertimpa box mobil dan solar dari mobil box terbalik. Sempat juga terdengar beberapa kali ledakan yang kemungkinan berasal dari benda yang mudah terbakar di dalam box mobil tersebut.

Sebelumnya Unit Laka Sat Lantas Polres Beltim yang mendatangi TKP sempat kesulitan untuk mengidentifikasi korban karena keadaannya yang sudah hangus terbakar serta tanda pengenalnya pun hangus terbakar. Identifikasi sempat dilaksanakan dengan mengecek Nomor Rangka dan Nomor Mesin sepeda motor tersebut di Samsat Kab. Beltim dan diketehui No. Pol sepeda motor tersebut BN 7670 GN. Namun setelah dilakukan pengecekan ke alamat sesuai dengan hasil Regident Ranmor ternyata kendaraan tersebut telah berpindah ke tangan ke tiga.

Untuk mengetahui identitas korban, Kasat Lantas AKP Kaya Simatupang yang didampingi KBO Sat Lantas IPDA Ryan Faisal menanyakan kepada sesama penjual bakso dan penjual es krim keliling yang melintas dari Sp. Renggiang sampai ke Gantung. Upaya ini mendapatkan hasil yaitu keluarga korban dapat ditemukan dan diminta untuk mengecek apakah benar yang maninggal tersebut anggota keluarga mereka. “Kami tidak mempunyai firasat apa-apa” ungkap Nahrudin (47 thn) yang datang ke Kantor Sat Lantas Polres Beltim untuk mengatakan bahwa memang benar jenazah tersebut adalah anggota keluarga mereka.

Setelah kejadian tersebut  Pengendara dan penumpang Monil Box yang mengalami luka akibat  kejadian laka lantas ini dibawa ke RSUD Kab. Beltim untuk menjalani perawatan secara intensif dan selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan di Unit Laka Sat Lantas Polres Beltim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar