Selamat Datang di Blog “SATLANTAS POLRES BELITUNG TIMUR”
Kita ketahui bersama bahwa pengetahuan masyarakat kita dalam etika berlalu lintas masih kurang sehingga harus di tingkatkan. Berlalu lintas yang baik dan benar adalah kewajiban seluruh warga negara tanpa terkecuali demi keselamatan diri pribadi maupun orang lain serta merupakan perwujudan kualitas bangsa kita yang sebenarnya.
Untuk itu Satuan Lalu Lintas Polres Belitung Timur akan terus menerus berupaya untuk memasyarakatkan cara atau upaya berlalu lintas dengan baik dan benar. Blog ini merupakan salah satu upaya kami dalam rangka agar masyarakat luas dapat melihat referensi yang benar tentang lalu lintas. Mari kita ciptakan budaya berlalu - lintas yang baik dan benar demi keselamatan kita bersama. Semoga informasi yang kami sajikan dapat bermanfaat bagi Anda.

Jumat, 27 Januari 2012

DIKMAS LANTAS UNTUK SISWA SD

POLRES BELTIM, SAT LANTAS, Keceriaan nampak di wajah siswa SDN 10 Manggar dengan kehadiran Polantas di sekolah mereka. Hari ini, Jum’at tanggal 27 Januari 2012 SD N 10 Manggar menjadi sasaran pelaksanaan Dikmas Lantas sejak Usia Dini yang dilaksanakan oleh Kanit Dikyasa Briptu Mustakim dan Bripda Fransiska P.S.






Kegiatan ini dimulai dengan pelajaran baris berbaris, dan menyanyikan lagu sebagai pembukaan dan menarik perhatian siswa tersebut. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan 12 Gerakan lalu lintas sebagai pengetahuan terhadap para siswa agar belajar menaati aturan lalu lintas. Sekitar 55 Siswa mengikuti kegiatan ini. Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini, karena sebelumnya mereka berpikir polisi itu menakutkan dan seram. Tetapi dengan kedatangan Polantas ke sekolah mereka pagi ini, mereka mengenal lebih dekat sosok seorang Polantas yang sebetulnya bersahabat dan tidak menakutkan seperti apa yang mereka pikirkan saat ini.



Selain kegiatan diatas, juga dihimbau dan diberi arahan agar apabila mereka diantar /dijemput oleh orang tuanya menggunakan sepeda mootor agar memakai helm SNI untuk melindungi dari benturan.
 




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar