Selamat Datang di Blog “SATLANTAS POLRES BELITUNG TIMUR”
Kita ketahui bersama bahwa pengetahuan masyarakat kita dalam etika berlalu lintas masih kurang sehingga harus di tingkatkan. Berlalu lintas yang baik dan benar adalah kewajiban seluruh warga negara tanpa terkecuali demi keselamatan diri pribadi maupun orang lain serta merupakan perwujudan kualitas bangsa kita yang sebenarnya.
Untuk itu Satuan Lalu Lintas Polres Belitung Timur akan terus menerus berupaya untuk memasyarakatkan cara atau upaya berlalu lintas dengan baik dan benar. Blog ini merupakan salah satu upaya kami dalam rangka agar masyarakat luas dapat melihat referensi yang benar tentang lalu lintas. Mari kita ciptakan budaya berlalu - lintas yang baik dan benar demi keselamatan kita bersama. Semoga informasi yang kami sajikan dapat bermanfaat bagi Anda.

Jumat, 17 Mei 2013

POLRES BELTIM GELAR PASUKAN OPS SIMPATIK MENUMBING 2013


POLRES BELITUNG TIMUR, SAT LANTAS. Manggar, 06 Mei 2013, sekira pukul 08.00 Wib, Polres Beltim melaksanakan upacara Gelar Pasukan Ops Simpatik Menumbing 2013 yang dilaksanakan di Halaman Depan Mako Polres Beltim. Gelar Pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Beltim AKBP Edison, SH.MH dihadiri oleh Wakil Bupati Kab.Beltim Bapak Zarkani, Perwira Polres Beltim dan Jajaran, Pabung AU Belitung, Danpos AL, Perwakilan TNI, DLLAJ Kab.Beltim, Dinas PU dan Personil Polres Beltim selaku peserta Gelar Pasukan.


Kasat Lantas Iptu Rizky Adi Saputro yang bertindak selaku Perwira Upacara sekaligus selaku pengendali pelaksanaan Operasi personil yang terlibat Ops Simpatik Menumbing di lapangan memang sudah merencanakan hal ini dari jauh-jauh hari. Inspektur upacara mengatakan Gelar Pasukan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberitahukan kepada seluruh Instansi terkait bahwa saat ini Polres Beltim dalam hal ini Sat Lantas sedang melaksanakan Operasi Simpatik yang dititik beratkan kepada kendaraan.


Diharapkan kepada seluruh Instansi yang hadir pada saat Gelar Pasukan dapat membantu mensosialisasikan hal tersebut kepada rekan-rekan ditempat kerja masing-masing. Ops Simpatik ini ditekankan kepada hal preentif kepada pengendara kendaraan (bersifat teguran), namun tidak menutup kemungkinan jika ada kendaraan yang dicurigai bisa dilakukan tindakan hukum yang berlaku. Ops Simpatik juga bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran kepada seluruh masyarakat khususnya pengendara kendaraan untuk menggunakan kendaraannya secara baik dan benar (Ungkap Inspektur Upacara).
Namun hal ini akan bisa diwujudkan jika seluruh komponen ataupun elemen masyarakat sudah menyadari akan tertib dan patuh terhadap aturan lalu lintas dan angkutan jalan, Ops Simptik juga untuk menekan dan meminimalisir pelanggaran yang sering dan setiap saat terjadi di jalan raya. (Sumber: humasresbeltim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar