Selamat Datang di Blog “SATLANTAS POLRES BELITUNG TIMUR”
Kita ketahui bersama bahwa pengetahuan masyarakat kita dalam etika berlalu lintas masih kurang sehingga harus di tingkatkan. Berlalu lintas yang baik dan benar adalah kewajiban seluruh warga negara tanpa terkecuali demi keselamatan diri pribadi maupun orang lain serta merupakan perwujudan kualitas bangsa kita yang sebenarnya.
Untuk itu Satuan Lalu Lintas Polres Belitung Timur akan terus menerus berupaya untuk memasyarakatkan cara atau upaya berlalu lintas dengan baik dan benar. Blog ini merupakan salah satu upaya kami dalam rangka agar masyarakat luas dapat melihat referensi yang benar tentang lalu lintas. Mari kita ciptakan budaya berlalu - lintas yang baik dan benar demi keselamatan kita bersama. Semoga informasi yang kami sajikan dapat bermanfaat bagi Anda.

Sabtu, 18 Mei 2013

OPS SIMPATIK DI TK NEGERI PEMBINA MANGGAR

POLRES BELITUNG TIMUR, SAT LANTAS. Manggar, 08 Mei 2013, sekira pukul 07.30 Wib, dalam rangka Ops Simpatik Menumbing 2013, Sat Lantas Polres Beltim yang di pimpin oleh Kasat Lantas Polres Beltim Iptu Rizky Adi Saputro yang didampingi oleh KBO Sat Lantas Ipda Ulung Baihaki dan 3 orang personil Sat Lantas mengunjungi TK Negeri Pembina Manggar Kec.Manggar Kab.Beltim.


Kegiatan yang dihadiri oleh guru TK juga dihadiri 168 siswa anak-anak TK Negeri Pembina Manggar. Ops Simpatik menumbing 2013 yang memang menitik beratkan kepada pembinaan dan pencegahan (Preventiv) bukan hanya melaksanakan kegiatan dengan sasaran para pengendara kendaraan, namun juga anak usia dini (TK) juga mendapat sentuhan pembinaan dan materi tentang lalu lintas.


Seperti yang diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Beltim saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, Ops Simpatik tidak harus kepada pengendara kendaraan saja, justru dengan memberikan pendidikan kepada anak usia dini (TK), mereka akan lebih antusias dan mampu menyerap materi dengan baik, karena daya ingat dan daya tangkap mereka untuk menerima suatu ilmu pengetahuan jauh lebih baik dari pada orang dewasa. Harus sejak sekarang kita memberikan didikan yang baik kepada generasi penerus Bangsa ini, jangan jerumuskan mereka kearah yang tidak baik, seperti kebanyakan orang dewasa yang memberikan contoh yang tidak baik kepada anak usia dini ketika berkendaraan.
Anak usia dini sangat cepat menyerap akan apa yang dilihat dan dialami mereka, bagaimana mereka akan mencontoh hal yang baik ketika mereka dewasa jika saat ini bahkan orang tua mereka sendiri ketika berkendaraan sering melakukan pelanggaran (Tidak memakai Helm, Spion motor / mobil tidak ada dll). Siapa yang akan disalahkan dimasa yang akan datang terhadap anak kecil saat ini, ketika mereka dewasa mereka juga melakukan pelanggaran lalu lintas, itu semua tidak bisa dipungkiri karena hasil dari didikan contoh orang dewasa yang dahulu mereka lihat.
Karena itu dalam kesempatan moment Ops Simpatik inilah, Satuan lalu lintas Polres Beltim ingin memberikan sedikit pengetahuan kepada anak usia dini tentang lalu lintas yang baik dan benar, dengan harapan ketika mereka dewasa mereka akan ingat akan pelajaran yang telah mereka terima saat mereka masih duduk di bangku sekolah tingkat TK. Justru mereka tidak menutup kemungkinan akan menergur orang tua mereka sendiri jika tidak mematuhi aturan lalu lintas, contoh kecilnya jika orang tua mereka tidak menggunakan Helm ketika bepergian bersama mereka.

Antusias anak TK Negeri Pembina Manggar beserta guru-guru terlihat sekali, apa lagi saat anak-anak TK diberikan meteri tentang rambu-rambu lali lintas dan praktek pengaturan lalu lintas, suasana di TK tersebut pun terlihat aktif, anak-anak TK sangat bersemangat sekali menjawab pertanyaan dari Polisi lalu lintas tentang pelajaran yang telah diterima mereka, wah anak kecil saja tahu akan aturan lalu lintas, sudah saatnya kita tanamkan budaya malu jika tidak mengikuti aturan lalu lintas yang baik dan benar, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan jadikan keselamatan sebagai suatu kebutuhan. ( Artikel : Humasresbeltim / Foto : Satlantas Polres Beltim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar