Selamat Datang di Blog “SATLANTAS POLRES BELITUNG TIMUR”
Kita ketahui bersama bahwa pengetahuan masyarakat kita dalam etika berlalu lintas masih kurang sehingga harus di tingkatkan. Berlalu lintas yang baik dan benar adalah kewajiban seluruh warga negara tanpa terkecuali demi keselamatan diri pribadi maupun orang lain serta merupakan perwujudan kualitas bangsa kita yang sebenarnya.
Untuk itu Satuan Lalu Lintas Polres Belitung Timur akan terus menerus berupaya untuk memasyarakatkan cara atau upaya berlalu lintas dengan baik dan benar. Blog ini merupakan salah satu upaya kami dalam rangka agar masyarakat luas dapat melihat referensi yang benar tentang lalu lintas. Mari kita ciptakan budaya berlalu - lintas yang baik dan benar demi keselamatan kita bersama. Semoga informasi yang kami sajikan dapat bermanfaat bagi Anda.

Jumat, 15 Februari 2013

SAT LANTAS LAKSANAKAN DIKMAS DI SMP N 1 DAMAR


 POLRES BELTIM, SAT LANTAS. Rabu, 6 Februari 2013 Sat Lantas Polres Beltim melaksanakan sosialisasi Dikmas lantas kepada siswa SMP N 1 Damar. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab Sat lantas Polres Beltim dalam memberikan sosialisasi dan arahan kepada para pelajar yang sering menggunakan sepeda motor dan mengakibatkan terjadinya kecelakaan. 


Dalam kegiatan ini tim sosialisasi memberikan materi tentang larangan bagi pelajar SMP untuk mengendarai sepeda motor karena belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM). Selain itu juga diberikan meteri tentang kewajiban menggunakan Helm SNI bagi pengendara dan penumpang beserta pasal yang mengaturnya serta denda apabila melanggar. Untuk lebih menarik minat para pelajar, Tim memberikan pertanyaan dan bagi siswa yang dapat menjawab diberikan suatu reward (hadiah) sehingga para siswa memperhatikan materi yang diberikan. Anggota Tim Sosialisasi dari Sat Lantas sebanyak 4 personil yaitu Briptu Muskatim, Briptu Suparno, Briptu Rachma AZ dan Briptu Novita Sari.

Kegiatan Dikmas lantas ini juga untuk mengkampanyekan Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas kepada para pelajar sehingga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Kab. Belitung Timur dapat terwujud dengan dukungan semua pihak termasuk pelajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar