Selamat Datang di Blog “SATLANTAS POLRES BELITUNG TIMUR”
Kita ketahui bersama bahwa pengetahuan masyarakat kita dalam etika berlalu lintas masih kurang sehingga harus di tingkatkan. Berlalu lintas yang baik dan benar adalah kewajiban seluruh warga negara tanpa terkecuali demi keselamatan diri pribadi maupun orang lain serta merupakan perwujudan kualitas bangsa kita yang sebenarnya.
Untuk itu Satuan Lalu Lintas Polres Belitung Timur akan terus menerus berupaya untuk memasyarakatkan cara atau upaya berlalu lintas dengan baik dan benar. Blog ini merupakan salah satu upaya kami dalam rangka agar masyarakat luas dapat melihat referensi yang benar tentang lalu lintas. Mari kita ciptakan budaya berlalu - lintas yang baik dan benar demi keselamatan kita bersama. Semoga informasi yang kami sajikan dapat bermanfaat bagi Anda.

Jumat, 15 Februari 2013

SAT LANTAS DIKMAS DI SMK N 1 MANGGAR

 
POLRES BELTIM, SAT LANTAS. Selasa, 12 Februari 2013 Sat Lantas Polres Beltim melaksanakan kegiatan Dikmas Lantas di SMA N 1 Manggar. Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas IPTU RIZKY ADI SAPUTRO bersama dengan 4 anggota Sat Lantas Polres Beltim yaitu Briptu Jupriadi, Briptu Mustakim, Briptu M. Bukhari Muslim, dan Briptu Novita Sari ini, menjelaskan tentang pengertian dan istilah dalam berlalu lintas. Selain itu juga diperkenalkan kepada para siswa tentang rambu lalu lintas dan kewajiban memakai helm SNI baik pengendara maupun penumpang.

Pada setiap kegiatannya, Kasat Lantas selalu membuka season tanya jawab dengan para peserta sosialisasi. Selain untuk mengetahui tingkat partisipasi peserta, juga untuk memberikan reward (hadiah) kepada peserta yang dapat menjawab pertanyaan. 




Tak lupa dalam kegiatan ini juga dibagikan brosur tentang tatacara dan persyarakat pembuatan SIM serta jenis pelanggaran dan pasal serta sanksi apabila melanggar menurut UU No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Kegiatan Dikmas ini diakhiri dengan kampanye pelopor keselamatan lalu lintas dengan mengucapakan slogan Pelopor keselamatan berlalu lintas dan berfoto bersama. Semoga Kamseltibcar Lantas di Kab. Beltim dapat terwujud dengan partisipasi dari semua pihak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar