Selamat Datang di Blog “SATLANTAS POLRES BELITUNG TIMUR”
Kita ketahui bersama bahwa pengetahuan masyarakat kita dalam etika berlalu lintas masih kurang sehingga harus di tingkatkan. Berlalu lintas yang baik dan benar adalah kewajiban seluruh warga negara tanpa terkecuali demi keselamatan diri pribadi maupun orang lain serta merupakan perwujudan kualitas bangsa kita yang sebenarnya.
Untuk itu Satuan Lalu Lintas Polres Belitung Timur akan terus menerus berupaya untuk memasyarakatkan cara atau upaya berlalu lintas dengan baik dan benar. Blog ini merupakan salah satu upaya kami dalam rangka agar masyarakat luas dapat melihat referensi yang benar tentang lalu lintas. Mari kita ciptakan budaya berlalu - lintas yang baik dan benar demi keselamatan kita bersama. Semoga informasi yang kami sajikan dapat bermanfaat bagi Anda.

Minggu, 06 Mei 2012

DIKMAS LANTAS DI SD 4 MANGGAR DAN WARKOP GANTUNG

POLRES BELTIM, SAT LANTAS. Setelah SD N 1 Dendang mendapat sodialisasi dari Unit Dikyasa Sat lantas Polres Beltim, kali ini giliran SD N 4 Manggar yang menjadi sasaran giat Dikmas Lantas untuk menanamkan disiplin lalu lintas sejak usia dini. Hal ini didorong dengan adanya laporan/pengaduan dari salah seorang wali murid yang khawatir karena ada siswa SD yang sudah memakai sepeda motor. Selain itu angka kecelakaan yang semakin meningkat merupakan target berikutnya. Salah satu cara yang diambil adalah dengan melaksanakan publik addres di ruas jalan Gantung – Dendang dan melaksanakan sosialisasi di di Warkop Pasar Gantung.

Tim Sosialisasi yang dipimpin oleh AKP Kaya Simatupang ini beranggotakan Ipda Ryan Faisal sebagai KBO Sat Lantas dan Briptu Mustakim serta Briptu Suparno. Pada kegiatan dikmas lantas di SD N 4 Manggar tanggal 4 Mei yang berlangsung mulai pukul 06.30 s/d 08.00 Wib Tim Sosialisasi menyampaikan materi tentang larangan bagi anak – anak untuk memakai kendaraan bermotor karena akan rawan terjadi kecelakaan. Selain itu juga diberikan arahan agar para siswa mulai sejak dini mematuhi aturan berlalu lintas seperti memakai helm SNI. Selain itu,  juga dipanggil siswa yang sudah memakai sepeda motor untuk tidak ditiru oleh anak yang lain.

Kegiatan selanjutnya adalah sosialisasi di Warkop Pasar Gantung yang dilaksanakan pada pukul 09.00 s/d 11.00 Wib. Dalam kesempatan ini, tim sosialisasi menyampaiakan tentang tata tertib berkendaraan seperti kewajiban mekai helm SNI baik penumpang dan pengemudi, menyalakan lampu utama pada siang hari bagi kendaraan roda 2 dan memakai sabuk keselamatan serta tidak kebut-kebutan di jalan raya walaupun kondisi jalan sepi.

Pukul 13.30 s/d 15.00 dilaksanakan kegiatan publik addres di ruas jalan Gantung – Dendang dengan menyampaikan himbauan tertib lalu lintas dan agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan sendiri dan pengendara lainnya di jalan raya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar