Selamat Datang di Blog “SATLANTAS POLRES BELITUNG TIMUR”
Kita ketahui bersama bahwa pengetahuan masyarakat kita dalam etika berlalu lintas masih kurang sehingga harus di tingkatkan. Berlalu lintas yang baik dan benar adalah kewajiban seluruh warga negara tanpa terkecuali demi keselamatan diri pribadi maupun orang lain serta merupakan perwujudan kualitas bangsa kita yang sebenarnya.
Untuk itu Satuan Lalu Lintas Polres Belitung Timur akan terus menerus berupaya untuk memasyarakatkan cara atau upaya berlalu lintas dengan baik dan benar. Blog ini merupakan salah satu upaya kami dalam rangka agar masyarakat luas dapat melihat referensi yang benar tentang lalu lintas. Mari kita ciptakan budaya berlalu - lintas yang baik dan benar demi keselamatan kita bersama. Semoga informasi yang kami sajikan dapat bermanfaat bagi Anda.

Minggu, 06 Mei 2012

BUPATI BELTIM TETAPKAN KAWASAN TERTIB LALU LINTAS

 
POLRES BELTIM, SAT LANTAS. Untuk mendukung Program Korlantas Polri dalam meningkatkan kesadaran masyarakat kab. Beltim dalam berlalu lintas, maka ditetapkan suatu kawasan yaitu Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) di wilayah Kab. Beltim khususnya di Kec. Manggar pada ruas jalan jend. Sudirman Manggar mulai dari Simpang 4 penginapan Dsn. Numpang IV sampai Simpang Lampu merah pasar lipat Kajang Manggar sepanjang sekitar 2 km. Kawasan ini ditetapkan dengan Keputusan Bupati Beltim Nomor : 188.45-294 tahun 2012 tanggal 3 April 2012.
  
Kawasan Tertib lalu Lintas ini merupakan pilot projek percontohan lalu lintas yang baik dan benar dan apabila ada orang yang melanggar peraturan lalu lintas di kawasan tersebut maka tentunya denda dan sanksinya lebih berat. Sebelum melakukan penindakan kepada para pengguna jalan, dilakukan sosialisasi tentang adanya kawasan tersebut kepada anggota Sat Lantas dan Sat sabhara serta seluruh anggota Polres dan Polsek jajaran.

Untuk kegiatan sosialisasi kawasan tersebut kepada masyarakat dilakukan dengan publik address di sepanjang jalan tersebut. Dengan adanya kawasan ini diharapkan kesadaran masyarakat dapat meningkat.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar